(021) 8269 3450
PTMA Se-Jawa Barat, DKI Jakarta & Banten Menghadiri Pertemuan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Entrepreneur Kampus Menuju Kemandirian Finansial”di IBM Bekasi

PTMA Se-Jawa Barat, DKI Jakarta & Banten Menghadiri Pertemuan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Entrepreneur Kampus Menuju Kemandirian Finansial”di IBM Bekasi

Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Entrepreneur Kampus Menuju Kemandirian Finasial” yang berlangsung di auditorium kampus 1 Jalan Sersan Aswan, Bekasi timur, Rabu (12/06/2024).


kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua BPH IBM Bekasi (Masyitoh Chusnan), Rektor IBM Bekasi (Jaenudin), Wakil rektor 3 IBM Bekasi (Epen Supendi), Dekan Fakultas Teknik dan Komunikasi (Trisnawati Kusumawardhani), Kaprodi Ilmu Komunikasi (Reni Novia), Kaprodi Teknik Informatika (Endang Retno Ningsih), 26 Penguruan Tinggi Muhammadiyah Dan Aisyiyah Diantaranya Koordinator PTA Jawa Barat/wakil ketua PWM jawa barat (yadi Janwari), ketua PTMA Jabodetabek (Yunan Yusuf), Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (Nazaruddin Malik), Direktur Utama PNM Investemen Manajemen (Ade Santoso Jayanegara), STAI Garut, STAI Darul Arqam Muhammadiyah Garut, STAI Farmasi Muhammadiyah Cirebon, STAI Kesehatan Ahmad Dahlan Cirebon, STAI Muhammadiyah Cirebon, STAI Kesehatan Kuningan, Universitas Muhammadiyah Bandung, Universitas Bogor Raya, Universitas Muhammadiyah Cirebon, Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Universitas Tasikmalaya, Universitas Aisyiyah Bandung, Universitas Prof Dr. UHAMKA, Universitas Saintek Muhammadiyah Jakarta, Universitas Teknologi Muhammadiyah Jakarta, Universitas Muhammadiyah AR Fachruddin, Tangerang, Universitas Muhammadiyah Banten, Kota Serang, Universitas Muhammadiyah Tangerang, Politeknik Kesehatan 'Aisyiyah Banten.


Kemeriahan focus group discussion (FGD) diawali dengan performance Tarik piring dari mahasiswa IBM Bekasi, Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, oleh Qori–Sdri Nurifa indriyani daka dari program studi teknik informatika, kemudian di lanjutkan menyanyikan lagu indonesia raya, Mars muhammadiyah yang dipimpin oleh dirigen-sdri fatimah az-zahra dari program studi ilmu komunikasi.


Kemudian dibuka yang dipimpin oleh  Masyitoh Chusnan selaku ketua BPH IBM Bekasi, la menyampaikan rasa terhormatnya atas kehadiran tamu-tamu penting terdiri dari seluruh BPH Universitas Muhammadiyah Se-Jabodetabek,  serta perwakilan  dari universitas muhammadiyah malang yang turut membesarkan ibm bekasi. ibm Bekasi didirikan atas amanah dari Prof malik fajar. Tahun ini di Milad ke 9  alhamadulilah kampus IBM Sudah resmi menjadi univertas hal ini merupakan terwujudnya dari sebuah impian Prof Malik Fajar yang sangat mulia.

“IBM Bekasi memiliki misi Entrepreneur menciptakan generasi muda yang memiliki jiwa Entrepreneur. Oleh karena itu untuk menjadi Universitas nantinya harus ada falkutas prodi yang menjadi andala, bisa good internasional, kami ingin melanjutkan semangat anak muda dalam memberikan inovasi ke pengruan lain” Ungkap Masyitoh.

“Lokasi kampus di bekasi sangat strategi peluang mahasiswa yang tinggi di sekitar IBM Bekasi,  meskipun upaya menjadi univeritas muhammadiyah indonesia sempat ditolak oleh LDIKTI, kami terus berusaha untuk mewujudkan mimpi ini sebagai Universitas muhammadiyah prof malik fajar” tambahnya.

Share This

Comments