MAGANG MAHASISWA IBM BEKASI DI DPRD – KOTA BEKASI


MAGANG MAHASISWA IBM BEKASI DI DPRD – KOTA BEKASI

Magang Mahasiswa IBM B di DPRD Kota Bekasi –  Senin, 10/01/2022. Institut bisnis Muhammadiyah Bekasi melakukan kerjasama dengan DPRD Kota Bekasi dalam rangka menjalankan salah satu kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yaitu Magang atau Praktik Kerja bagi mahasiswa.

Kegiatan ini merupakan suatu wadah agar mahasiswa dapat merasakan pengalaman kerja secara nyata  dan juga mempersiapkan para mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja setelah mereka lulus.

Pada kegiatan kali ini IBM Bekasi Mengirimkan 12 mahasiswa untuk mengikuti kegiatan magang di kantor DPRD Kota Bekasi. IBM Bekasi yang diwakilkan oleh Hamludin, M.Si. selaku Kepala LPM IBM Bekasi & Trisnawati K. M.I.Kom selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi & Teknik Informatika melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan DPRD Kota Bekasi dalam memberdayakan para mahasiswa yang nantinya akan langsung diarahkan pada bidang sistem informasi dan layanan di Masyarakat. 

Pada kegiatan kali ini diharapkan terjalin kolaborasi antara DPRD Kota Bekasi dan IBM Bekasi yang dapat membantu menghasilkan sistem informasi yang aktual, cepat, dan mudah terserap ke seluruh lapisan masyarakat. Melalui latarbelakang akademik serta teori yang didapatkan dari bidang keilmuan masing masing, para mahasiswa diharapkan mampu memberikan sumbangsih pemikiran melalui ide-ide serta gagasan mereka dalam membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di DPRD Kota Bekasi.  

Para Mahasiswa yang terdiri dari 6 prodi Ilmu Komunikasi dan 6 Prodi Teknik Informatika akan melakukan magang selama 3 bulan dan secara estafet akan berkesinambungan secara berkala.

Dengan kondisi Covid-19 yang masih berada di sekeliling kita , Pelaksanaan magang dilaksanakan dengan penuh ketertiban serta protokol kesehatan yang ketat. Melalui program magang ini mahasiswa juga akan belajar mengenai proses pelaksanaan dan penyampaian informasi yang dilakukan oleh DPRD Kota Bekasi. hal ini terlibat langsung dalam rangkaian proses dan acara yang dilakukan oleh DPRD Kota Bekasi dengan didampingi oleh mentor yang berkualitas.

Dibuka Pendaftaran Mahasiswa Baru di pmb.ac.id

 

Penulis : Siregar (TIK)
Doc : Jamaludin (TIK)

Comment (1)

  • נערות ליווי בתל אביב Reply

    I was pretty pleased to discover this great site. I need to to thank you for your time for this particularly fantastic read!! I definitely appreciated every part of it and I have you book marked to see new stuff on your blog.

    April 12, 2022 at 1:47 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *