Program Pembinaan Kewirausahaan “ Aku Saudagar Muda” Rumah BUMN – IBM Bekasi


Program Pembinaan Kewirausahaan “ Aku Saudagar Muda” Rumah BUMN – IBM Bekasi

Bekasi, 14/12/2021. Dalam rangka menjalankan program dan pengembangan jiwa kewirausahaan mahasiswa,  IBM Bekasi dan Rumah BUMN Kota Bekasi melaksanakan pembinaan dalam program “Aku Saudagar Muda” bagi mahasiswa IBM Bekasi.

Rumah BUMN yang sebelumnya dikenal dengan Rumah Kreatif BUMN melaksakan sosialisasi serta pembinaan bagi para mahasiswa calon wirausahaan. Rumah BUMN sendiri memiliki 5 fungsi baru selain mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Yaitu sebagai pengembangan UMKM, Satuan Tugas Tanggap Bencana, Penyaluran Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), Pengelolaan Coworking Space & Kedai Kopi serta sebagai pusat kegiatan Milenial BUMN.

Dengan mengusung slogan “ Aku Saudagar Muda”, sosialisasi dan pengenalan rumah BUMN kepada generasi muda bertujuan untuk menjadi wadah bagi mahasiswa agar menjadi dalam menyalurkan bakat hingga pembentukan jiwa kewirausahaan sejak dini, dimulai dari belajar menjadi reseller hingga akhirnya mampu membuka lapangan kerja sendiri bagi masyarakat.

Pembimbing mahasiswa IBM Bekasi, Hamluddin, Mengatakan bahwa program ini penting bagi para mahasiswa IBM bekasi yang notabane-nya adalah kampus yang mengusung program lulusan berjiwa entrepreuner kelak diharapkan akan ikut andil dalam membangun kegiatan kegiatan ekonomi khususnya di kota bekasi dan sangat berharap agar program program seperti ini terus dijalankan dan diberdayakan sehingga melahirkan banyak manfaat bagi masyarakat khususnya para calon calon entrepreneur dimasa depan.

Acara ini sekaligus juga merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk menyebarkan semangat entrepreneurship khususnya pada generasi milenial di Indonesia untuk terus optimistis dan bergerak maju mengembangkan usaha ditengah situasi pandemi Covid-19.

Pada kegiatan kali ini setidaknya hadir 20 perwakilan mahasiswa IBM Bekasi dari 6 program studi ikut dalam pembinaan program “Aku Saudagar Muda”. Pembinaan ini dilaksanakan dengan memperkenalkan berbagai macam produk UMKM di kota bekasi yang langsung dipasarakan oleh Rumah BUMN.

Kedepannya Rumah BUMN berharap agar terus dapat menjadi wadah bagi para entrepreneur baru yang ingin mengembangkan bakatnya dalam bidang usaha, serta menjadi working space bagi para milenial dalam menyalurkan kreativitas dan digital skill yang diharapkan dapat membantu UMKM serta produk lokal agar mampu dipasarkan di pasar global melalui teknologi digital.

Penulis : Siregar (TIK)
Dokumentasi : Lando (Kru IBM TV)

Comment (1)

  • נערות ליווי בתל אביב Reply

    I was pretty pleased to discover this great site. I need to to thank you for your time for this particularly fantastic read!! I definitely appreciated every part of it and I have you book marked to see new stuff on your blog.

    April 12, 2022 at 1:47 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *