(021) 8269 3450
REKTOR IBM BEKASI : BERMUHAMMADIYAH ITU PERLU BERGERAK DAN BERJUANG

REKTOR IBM BEKASI : BERMUHAMMADIYAH ITU PERLU BERGERAK DAN BERJUANG

Penulis: Ramadhana

(PCM Bekasi Selatan, LPCR-PM PDM Kota Bekasi)

IBMB News. Bekasi Selatan - Pada Ahad, 11 Dzulqaidah 1445 H, bertepatan dengan 19 Mei 2024 M, telah berlangsung Acara Silaturahim 1445H, Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Bekasi Selatan dan Aisyiyah Award dalam rangka Milad Aisyiyah ke-107 bertempat di Pendopo Kecamatan Bekasi Selatan.


Acara ini mengundang Camat Bekasi Selatan, PDM Kota Bekasi, PDPM Kota Bekasi, Rektor Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi. PCA Bekasi Selatan, Lurah Pekayon Jaya, Polsek Bekasi Selatan, DanRamil 01/Kranji, PDPM Kota Bekasi, PD ‘Aisyiyah, MUI, PCNU, DMI, KNPI, PCM dan PCPM Se-Kota Bekasi, , DKM Masjid Sekitar Bekasi Selatan.

Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan program Kecamatan Bekasi Selatan akan melibatkan Muhammadiyah Bekasi Selatan.  “Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan Muhammadiyah, dengan ini Kami memberikan izin kepada Muhammadiyah dalam menggunakan fasilitas Pendopo Kecamatan Bekasi Selatan untuk acara yang bermanfaat” tukas Karya Sukmajaya.

Sementara itu, PDM Kota Bekasi, Farid Suudi dengan resmi mengukuhkan PCM Bekasi Selatan.  Sedangkan PDPM Kota Bekasi Ahmad Nasrullah dengan resmi mengukuhkan PCPM Bekasi Selatan. Adapun rangkaian acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan Rektor IBM Bekasi, Jaenudin dalam ruang lingkup motivasi ber-Muhammadiyah dan mengembangkan amal usaha.

Aktif di Muhammadiyah memang perlu berjuang, meski lelah tanpa upah namun membawa berkah, mohon do’anya insya Allah IBM Bekasi akan Menjadi Universitas Muhammadiyah Indonesia, mari kita bangun secara bersama-sama” ungkap Jaenudin. 

Muhammadiyah tetap eksis karena pengurusnya terus bergerak dan melangkah. Pun dengan ‘Aisyiyah melaju bersama-sama dengan Muhammadiyah. Dalam rangka mengapresiasi para penggerak, pejuang, dan kemajuan organisasi, dan Milad ‘Aisyiyah ke-107, PCA Bekasi Selatan menganugerahkan Aisyiyah Bekasi Selatan Award dalam yang disampaikan oleh Ketua PCA Bekasi Selatan, Aini Ummu Syukriya.

Aisyiyah Bekasi Selatan Award dianugerhkan kepada Siti Kholilah sebagai Kader Teraktif Bidang Tabligh, Kartining Y, sebagai kader penggerak ekonomi kreatif, Wahidayanti Muhasyim sebagai kader Aisyiyah tersenior, karena selama 73 tahun masih semangat  membangun eksistensi dakwah Aisyiyah Bekasi Selatan.  

#Jiwa Muda_Semangat Berkarya!

Editor : Yoni Haris Setiawan

Share This

Comments